Blackberry Bold 9900 (Blackberry Dakota)

Blackberry Bold 9900 (Blackberry Dakota) - Review kali ini mengenai Blackberry Bold 9900 (Blackberry Dakota). BLACKBERRY BOLD TOUCH 9900 atau yang biasa disebut dengan blackberry dakota merupakan penyempurnaan tipe blackberry bold, dengan desain yang lebih tipis dan memakai layar sentuh yang merupakan kombinasi dari Bold 9000 dan Bold 9780, untuk performa tentu saja Blackberry Dakota ini diatas dari seri Bold sebelumnya.

Bold Touch 9900 dengan layar sentuh yang berdimensi 2,8 inci cukup leluasa untuk mengoperasikan BB Dakota ini dengan menyentuh permukaan layar dari hp BB 9900 ini yang sangat responsif, tombol keypad Qwerty pun dibuat lebih besar sehingga lebih nyaman saat mengetik sms/teks, dimensi dari BB Dakota ini dengan keunggulan lainnya yaitu dengan desain yang lebih tipis berukuran 10,5 mm, panjang 115 mm, lebar 66 mm dan berat bobot bb 130 gram, material yang dipakai yaitu krom baja anti karat yang mengelilinginya dipinggiran body melahirkan kesan kokoh, stylish, dan maskulin.

Blackberry Bold 9900 (Blackberry Dakota)

Blackberry Dakota aka Blackberry Bold Touch 9900 Blackberry Bold 9900 a.k.a Dakota Berlayar Sentuh dan Tipis

Blackberry Dakota a.k.a Blackberry Bold Touch 9900.

Yang membedakan bold 9900 ini adalah kehadiran layar sentuh liquid graphics pada layar LCD TFT Transmisif 24 bit dengan resolusi 640 x 480 pixel, bukan resistif, tetapi layar sentuh TFT capacitive dengan kedalaman 16 juta warna. Disisi kanan, terdapat tombol pengatur volume +/- dan transfer data. Dibagian atas hanya ada tombol power. Bagian belakang terdapat kamera berkemampuan 5 MP beserta flash LED.

Blackberry Dakota adalah salah satu dari lima smartphone produk RIM yang berbasis OS Blackberry 7, system operasi terbaru dari Blackberry. Dan sudah pasti performa dan tampilan antarmukanya lebih baik dari OS blackberry sebelumnya. Untuk performa didukung oleh prosesor QC 8655 1,2 GHz, RAM 768MB, memori internal eMMC 8 giga byte, memori eksternal hingga 32 GB.

Bold Touch 9900 dilengkapi dengan Blackberry Protect aplikasi bawaan yang bisa melacak Blackberry anda yang hilang, sekaligus menghapus data-data penting didalamnya dari jarak jauh, bb ini juga suda memakai BlackBerry Messenger 6 (BBM 6), aplikasi jejaring sosial Facebook, dan Twitter. Untuk aplikasi chatting lainnya terdapat beberapa macam pilihan lainnya yaitu Google Talk, AOL Instant Messaging, Windows Live Messenger dan Yahoo Messenger. Update status dari fitur-fitur tadi bisa digabungkan dalam aplikasi Social Feed yang sudah muncul sejak BlackBerry OS 6.

Blackberry Dakota ini juga menjadi produk Blackberry pertama yang didukung NFC (Near Field Communications), yakni fitur komunikasi jarak dekat. Ia dapat terhubung dengan perangkat lain yang mendukung NFC dan smart tag.

Sementara fitur-fitur yang ada merupakan penyempurnaan dari seri Bold terdahulu. Pengguna bisa menangkap gambar dan merekam video berkualitas high definition (HD) 720p dengan kamera 5 megapiksel. Performanya dijamin tidak mengecewakan dengan prosesor 1,2 GHz dua kali lebih besar ketimbang onyx II, dan RAM 768 MB.

Harga Blackberry Dakota saat ini berkisar Rp. Rp. 5.999.000,- untuk harga baru, sedangkan harga bekas dari Blackberry Bold Touch 9900 ini yang beredar dipasaran sekitar Rp. Rp. 5.400.000,-. Perbandingan harga baru dan harga bekas yang sedikit -+ hanya Rp. 599 ribu, harga bb dakota masih terlalu mahal buat anda, ada pilihan lainnya untuk bb layar sentuh dengan spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Dakota yaitu BB Onyx 3.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...