Samsung Champ Duos Review GT-E2652W

Samsung Champ Duos Review GT-E2652W - Review Samsung GT-E2652W (Champ Duos Wi-Fi) - Samsung Champ Duos E2652. yah kali ini Ageboy Blog akan Mereview sedikit seputar Hp atau Samsung Champ Duos.

Samsung Champ Duos Review GT-E2652W

Camp duos ponsel ini sangatlah kecil, dan didalamnya yg dapetin adalah…
- ponsel samsung champ wifi
- charger tipe micro usb type B (sama kek punya essex dan tipe2 ponsel terbaru)
- handsfree 3,5 mm
- kartu garansi
- buku paduan (manual)
sama skali ngga ada CD atau aksesoris lain didalam kemasan ponsel ini, bahkan micro sd sekalipun…
pertama liat bodynya, design back case nya hampir sama, hanya ada kamera tanpa lampu flash ditemani dengan speaker di sisi bawah, namun samsung champ duos ini memiliki list chrome yang berwarna hitam mengkilat, menambah keeleganan ponsel ini dan tak terkesan murahan, beda dengan generasi champ sebelumya yang terkesan seperti ponsel mainan anak-anak. bentuknya pun agak mungil, menjadikan ponsel ini mudah dibawa kemana aja. namun sayangnya back casingnya yang glossy sangat mudah sekali untuk tergores.

Touchscreen ponsel Champ Duos ini mempunyai tipe resistif, tapi touchscreen samsung champ duos ini sangat nyaman sekali dipakai… setara dengan nokia C6 yang pernah datz rasakan… dan tentunya beda dengan touchscreen ponsel cina pada umumnya yang susah untuk ditekan. tak lupa dibelakang body samsung champ duos ini ada stylus untuk dipakai bernavigasi selain menggunakan jari, untuk mengambil stylusnya kita butuh mencongkel menggunakan kuku. Menu user interface touchscreen nya lebih cocok digunakan dengan jari dan kinerjanya cukup responsif ketika digunakan untuk mengetik sms atau menjelajahi menu.
user interface ponsel ini menggunakan touchwiz versi lite, yang biasa pake samsung touchwiz pasti dah kenal dengan user interface ini, dengan ini anda dapat meng-custom layar dengan berbagai shortcut yang anda butuhkan. Untuk tema, ponsel ini hanya ada 2 tema rasanya disayangkan karena terlampau sedikit pilihan tema nya. layar yang dimiliki samsung champ duos ini cukup jernih, namun dibawah cahaya matahari agak kurang terbaca, meski itu bisa disiasati dengan menambah tingkat kecerahan warna. dalam input typingnya sekarang sudah ada keypad mode dan qwerty mode, namun sangat disayangkan, hanya ada mode potrait tanpa ada mode landscape di ponsel ini, dan berikut ini adalah tampilan qwerty mode.

qwerty mode
samsung champ duos ini juga sudah memiliki im & social network client built in… jadi ngga cuman sekedar icon aja menuju web mobile seperti ponsel cina pada umumnya, tapi benar2 client murni… ini adalah twitter dan YM client milik samsung champ duos.
Dan bagi temen2 yang bingung ketika telpon butuh aktifin loudspeaker atau nongolin keypad, bisa di pencet tombol kunci yang di kanan atas dan di hold, maka ntar ada pilihannya buat advanced call options

twitter client
berselancar di dunia maya memakai samsung champ duos ini pun sangat menyenangkan… meskipun kadang ada lag atau ada gejala not responding karena besarnya halaman web yang kita buka dan banyaknya konten di web itu sendiri. dalam berselancar di dunia maya kita dihadapkan sama 2 pilihan, mau mode potrait ato landscape ketika berselancar di dunia maya…

mode landscape
tak lupa, samsung mengeluarkan 2 versi samsung champ duos 2652 nya, tipe 2652 adalah tipe non wifi, dan 2652W adalah tipe dengan wifi, karena punya datz yang 2652W maka ponsel ini memiliki fitur wifi yang bisa setiap saat kita gunakan, jika kita mengaktifkan dan melakukan koneksi ke suatu jaringan wifi, maka browser akan langsung otomatis menggunakan settingan dari wifi tersebut dan tidak lagi menggunakan settingan provider simcard dalam koneksinya.

wifi champ duos wifi
ponsel samsung ini memiliki kemampuan dual simcard, dan switch pergantian antar simcardnya ada tombol di kanan bawah kira tombol kamera ternyata tombol untuk switch simcard, dan tombol kanan atas adalah tombol untuk lock screen agar ngga terpencet saat kita sedang mengantongi samsung champ ini.
ponsel ini didukung oleh batre berdaya 1000mAh yang sanggup menyuplai daya hingga 450 jam standby dan 13 jam waktu dipakai untuk telpon, 1000mAh memang kapasitas yang wajar, mengingat samsung champ duos ini adalah full-touch screen phone.memang belum “memaksa” untuk ditest telpon terus menerus, namun rasa2nya batrenya memang sangat irit. Tipe batrenya sama dengan samsung champ versi pertama, tentu akan memudahkan anda jika ingin membeli batre cadangan
untuk manajemen aplikasi, anda bisa menggunakan samsung kies, samsung kies adalah PC manager untuk samsung, sams seperti Blackberry desktop manager, atau nokia PC suite, jadi anda bisa import kontak dari outlook atau memasukkan lagu dan video via samsung kies selain dari windows explorer, samsung kies dapat di download.

upgrade samsung champ duos firmware

saatnya membedah fitur multimedia, speaker output dari samsung champ ini sangatlah renyah, suaranya ngga terlampau kencang, namun crisp dan pas di telinga, dan volume maksimal pun ngga membuat speaker pecah suaranya, tak seperti ponsel cina yang asal keras aja yang kadang memekakkan telinga… cuman yang datz sayangkan ada 2 hal yg rada mengganggu, pertama, letak speaker ada di belakang, di bawah, yang membuat speaker akan tertutup tangan ketika kita memegang samsung champ ini. Dan yang kedua, suara speakernya pelan sekali, ngga sekeras samsung champ generasi awal yang mempunyai dual speaker.
video player samsung champ ini juga cukup baik menampilkan video mp4, ada pilihan untuk mode landscape dan potrait, dan tentunya lebih enak memakai mode landscape jika ingin melihat video, dan video dapat ditampilkan secara full screen dengan samsung champ ini

landscape video fullscreen
tak lupa, samsung champ duos adalah ponsel berbasis java, dan java runnernya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game java, ketika kita menginstall java, aplikasi yang kita install akan masuk kedalam menu games, sayangnya ponsel ini tidak menganut java multitasking.

Ponsel Samsung Champ Duos ini dipersenjatai dengan kamera 1,3 megapixel, dan tanpa flash, dan kamera ini cukup memadai jika hanya untuk fotografi dasar, untuk sekedar bernarsis ria atau memotret momen yang sayang jika terlewatkan, namun jangan berharap banyak pada kamera ponsel ini. Namun jika dibandingkan dengan ponsel cina, tentu jepretan dari lensa samsung champ duos ini lebih bagus, karena hasil bagus tidaknya kamera bukan dilihat dari besaran megapixel nya, namun dari lensa dan chip pengolah gambar dari device tersebut, tak heran kalau kejernihan gambar samsung champ duos yang hanya 1,3 megapixel bisa mengalahkan ponsel cina berkamera 2 megapixel.

apa saja kelemahan dan kelebihan samsung champ duos ini
kelebihan samsung champ duos
- full touch screen 2,6 inch
- 3,5 mm earphone
- dual simcard dual on
- social networking client
- speaker jernih
- bentuk kompak
- batre kapasitas besar
kelemahan samsung champ duos
- speaker kurang kencang
- kamera minus flash
- letak speaker di belakang
- agak lambat ketika masuk ke menu tertentu
- tidak support java multitasking
- back casing sangat mudah tergores

Kalo mau hard reset samsung champ duos nya bisa coba kode ini *2767*3855# (jangan hard reset kalo ngga diperlukan, hard reset = balikin ke settingan pabrik)
kalo mau via menu aja bisa ke options-reset-master reset, passwordnya 12345678.

Mungkin itu saja ulasan kali ini dari ponsel Samsung Champ Duos Review GT-E2652W.semoga bermanfaat..!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...